Selasa, 16 April 2019

Pembeljaran 3
Udin dan Mutiara selalu menjaga kerukunan.
Ketika bermain pun mereka selalu rukun.
Udin dan Mutiara suka bermain ayunan.
Ayo bernyanyi
Nyanyikan lagu di bawah ini dengan percaya diri!

Simaklah syair lagu di atas dengan teliti!
Ayo menanya
Buatlah pertanyaan berdasarkan isi lagu di atas.
Tukarkanlah pertanyaan yang kamu buat dengan
temanmu, kemudian jawablah.
Ayo berkreasi
Ubahlah syair lagu menjadi sebuah cerita.
Tuliskan pada tempat yang tersedia.
Hiaslah dengan gambar-gambar yang indah!
Buatlah gambar yang sesuai menggunakan pensil
warna atau krayon!
Ayo bermain peran!
Masih ingatkah kamu isi buku harian Udin?
Buku harian itu bercerita mengenai buku yang sobek.
Bacalah teks percakapan berikut ini.

Perankan percakapan itu bersama temanmu dengan
percaya diri!
Buku Kakak Sobek

Udin : Kak, bolehkah saya meminjam buku yang di
rak paling atas itu?
Mutiara : Tentu saja boleh. Mengapa buku itu yang
kamu pilih?
Udin : Iya, Kak. Saya tertarik pada gambar
sampulnya. Mungkin isinya menarik juga.
Mutiara : Mengapa tertarik pada gambar anak-anak
bernyanyi?
Udin : Saya senang belajar menyanyi. Saya ingin
menyanyikan lagu di buku itu. Saya ambil
sendiri bukunya ya, Kak.
Udin mengambil buku itu sambil meloncat.
Udin : Aduh! Dapat bukunya, Kak. Tapi bukunya jadi
sobek. Maafkan saya. Saya tidak sengaja.
Mutiara : Ya, tidak apa-apa. Kan, kamu tidak sengaja
melakukannya. Tidak usah sedih. Mari kakak
bantu membacanya. Wah, ternyata ini buku
lagu. Ayo kita nyanyikan salah satunya.
Ayo berdiskusi
Buku lagu anak itu cukup tebal. Ada 260 halaman.
260 dibaca dua ratus enam puluh.
Berdiskusilah bersama teman dengan santun!
Bagaimana cara membaca lambang bilangan berikut.
Kemarin Mutiara membaca buku halaman 43.
Hari ini halaman 46.
Mutira berencana membaca buku halaman 49 besok
pagi.
Perhatikan bilangan-bilangan pada halaman tersebut!
Bilangan-bilangan itu membentuk barisan bilangan +3.
Lengkapilah deret bilangan +3 berikut dengan teliti!
1. 27 .... .... .... ....
2. .... 32 .... .... ....
3. .... .... 44 .... ....
4. .... .... .... 51 ....
5. .... .... .... .... 54

Kegiatan bersama orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar